+44(0) 1234 567 890 info@domainname.com

Jumat, 11 April 2014

Cara Mencegah Kejahatan Hipnotis di Jalanan (Lengkap)

21.08

Share it Please
Hipnosis saat ini banyak disalahgunakan oleh seseorang untuk melakukan tindak kejatahan. Tidak sedikit kerugian materi yang ditimbulkan akibat penyalahgunaan hipnosis ini. Sebelum kita berbicara lebih lanjut untuk mencegah kejatahan hipnosis, di bawah ini ada beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan seputar kejahatan hipnotis. Sebelumnya pastikan Anda telah membaca artikel tentang " 6 Pertanyaan Tentang Hipnosis Yang Sering Ditanyakan"




1. Mengapa Anda Dapat Menjadi Korban Hipnotis Jalanan??

Hipnosis jalanan terjadi karena adanya pengalihan fokus yang dilakukan oleh penjahat hipnotis. Tentu saja saat seseorang tiba-tiba mengatakan bahwa Anda atau keluarga akan mendapat musibah besar, perasaan pasti akan langsung kaget (shock). Selain itu, pikiran menjadi panik dan mencari segala cara untuk bisa menyelamatkan keluarganya. Ketika shock berat seperti ini, pintu gerbang pikiran Anda terbuka lebar dan mudah untuk meneri input apapun. Nanti akan kita bahas lebih lanjut pada artikel selanjutnya tentang hal ini.

Trik Hipnosis Jalanan

  1. Anda akan mendapatkan musibah (trik 'paranormal')
  2. Anda mendapatkan hadiah jutaan rupiah (trik ' muzijat')
  3. "Jam berapat?? atau "Alamat ini dimana??" (trik pengalihan fokus).


Pikiran Anda akan mudah terhipnotis, sehingga hanya terfokus untuk dapat menyelamatkan keluarga yang mendapat musibah. Pikiran hanya terfokus akan segala cara yang diarahkan oleh penjahat hipnotis untuk menyelamatkan keluarganya tanpa sadar tentang apa yang dilakukannya. Ini menjelaskan bahwa korban kejahatan hipnotis tidak sadar ketika diarahkan untuk mentransfer sejumlah uang dan memberikan perhiasannya.

Pada prinsipnya, apabila seseorang mau mendengarkan percaya dan mengikuti apa yang diarahkan maka orang tersebut semakin mudah untuk dipengaruhi dan terhipnosis.

2. Bagaimana Proses Hipnotis Jalanan Terjadi??

Hipnotis jalanan biasanya dilakukan oleh sekelompok orang (minimal 2 orang). Orang pertama (sebut saja Mr. X) bertugas mengetes sang korban untuk berinteraksi atau menanggapi arahan. Bahkan, bisa juga menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Mr. X tersebut. Jika korban bersikap ramah dan bisa dialihkan fokusnya mengikuti arahan Mr. X, maka biasanya akan dibantu oleh orang kedua (sebut saja Mr Y) yang bertugas untuk lebih meyakinkan korbannya agar menuruti perintah Mr. X.

Perbincangan yang biasanya terjadi pada proses hipnosis jalanan (trik 'paranormal' dan 'pengalihan fokus') adalah sebagai berikut.

Mr X : "Maaf bu, boleh saya tahu jam berapa sekarang??"
Korban : (sedikit kaget) "Oh, jam 12 mas." (sambil melihat jam tangannya).

Biasanya Mr. X akan mencoba untuk bertanya beberapa pertanyaan lanjutan untuk mengarahkan fokus dari sang korban.

Mr X: "Maaf ibu, kalau mau ke arah Blok M harus naik bis arah yang mana yaa??"
Korban: "Oh, ambil angkutan nomor 12, terus ganti naik nomor 26." (sambil menunjuk arah yang harus dilalui).

Ketika korban memberikan jawaban kepada penjahat tersebut, secara bawah sadar si korban telah mengatakan "iya saya menjawab, iya jam 12, iya alamatnya di sana dan jika si korban menjawab lebih dari dua kali maka Mr X merasa lebih yakin telah mendapat calon korban yang sesuai. Saat inilah biasanya Mr. Y akan ikut bergabung untuk mengelabui korban.

Mr Y: "Maaf mas dan ibu, kelihatannya sedang ada masalah yah??"
Mr. X: "Masalah apa mas??"
Mr. Y: "Saya lihat ibu sedang ada musibah besar, anggota keluarganya akan ada yang tertimpa musibah atau sakit parah. Ibu memiliki orang tua atau keluarga yang sudah berumur di atas 40 tahun?? Saya lihat mereka akan terkena musibah besar!"

Percakapan dengan teknik menakut-nakuti korban biasanya berlangsung beberapa menit sehingga membuat komplotan hipnosis tersebut yakin bahwa korban benar-benar mempercayai omongan mereka.

Biasanya si korban akan langsung merasa shock, panik, dan langsung bertanya-tanya tentang apa yang harus diperbuatnya untuk menghindari musibah tersebut. Respon seperti inilah yang diharapkan oleh penjahat hipnotis. Jika kejadiaan ini terjadi, maka hal berikut yang dirasakan korban pada saat sadar kembali adalah akan merasa kehilangan uang maupun harta bendanya.

3. Bagaimana Cara Mencegah Kejahatan Hipnotis Jalanan??

Hipnotis jalanan dapat terjadi karena korban tidak mengetahui bahwa dirinya akan dijadikan sasaran penipuan. Berbeda dengan proses hipnosis yang dilakukan oleh seorang hipnotis profesional. Orang yang akan dhipnosis (suyet) secara sadar mengetahui bahwa dirinya akan menjadi bagian dari pertunjukan akan dapat menolak secara sadar. Jadi intinya untuk mencegah kejahatan hipnotis, harus mengetahui terlebih dahulu ciri-ciri orang yang melakukan kejatahan hipnotis pada pertanyaan selanjutnya.

4. Bagaimana Ciri-Ciri Orang yang Akan Melakukan Kejahatan Hipnosis??

Orang yang melakukan kejatahan hipnotis biasanya berbicara terus-menerus dengan nada yang datar dan sedikit naik. Mereka berbicara terus-menerus dengan tujuan untuk mem-blocking pikiran si korban dan mencoba mengarahkan untuk terus mendengarkan serta memberikan pertanyaan dengan jawaban yang sudah pasti "iya".

Contohnya:

"Selamat siang, bapak terpilih sebagai penerima privilege card dari perusahaan kami. Bapak akan mendapatkan banyak fasilitas, seperti hotel gratis, paket wisata keluarga, diskon restoran, dan lain-lain. "Semua ini bisa bapak miliki hanya dengan seratus ribu rupiah yang akan dipotong langsung dari kartu kredit Anda?" 

Tentu saja kebanyakan orang yang ditelepon melalui handphone yang memiliki kartu kredit akan tidak keberatan membayar seratus ribu untuk mendapatkan paket gratis dan diskon tersebut. Hipnosis yang dilakukan melaui telepon, biasanya penelepon (penjahat hipnosis) tersebut biasanya tidak memberikan celah kepada Anda untuk menjawab, tetapi harus terus mengarahkan agar Anda mengikuti perintahnya.

Cara Menghindari Kejatahan Hipnosis 

  • Tidak mudah percaya terhadap orang yang baru Anda kenal di jalanan
  • Tidak mudah percaya dengan kegiatan paranormal di jalanan yang mengatakan bahwa Anda akan mengalami musibah.
  • Tidak mudah percaya bahwa Anda telah memenangkan undiah berhadiah, tetapi harus mengirim uang sebagai pembayaran pajak atau pengambilan hadiah.
  • Tidak mudah percaya dengan orang yang meminta pertolongan. 
  • Tidak mudah percaya dengan penelpon yang mengatakan Anda telah mendapatkan kartu kredit atau paket liburan gratis dan kemudian menanyakan nomor kartu kredit yang dimiliki saat ini.

Cara yang Harus Anda Lakukan Ketika Menjadi Sasaran Kejahatan Hipnosis



  • Anda boleh memberitahukan tentang jam, tetapi hindari fokus ke satu arah (misalnya melihat jam tangan). Ketika menjawab (contohnya, "jam 12") usahakan mengaburkan pandangan untuk melihat hal lain (contohnya pedagang kaki lima atau mobil yang lewat) agar pikiran tidak dibuat fokus ke satu hal saja. Setelah itu, usahakan untuk menghindari pembicaraan selanjutnya dengan orang tersebut.
  • Apabila Anda mendapat telepon yang mengatakan memenangkan undian dan harus menghubungi nomor tertentu, jangan mudah percaya. Saat ini kebanyakan pemenang undiah hanya dihubungi melalui surat resmi. Jika ingin mencoba untuk percaya, pemenang undian biasanya tidak lagi diminta untuk membayar pajak undian karena sudah ditanggung oleh perusahaan. Biasakan untuk datang ke perusahaan yang memberikan hadiah tersebut dan konfirmasi kebenarannya. Cara terbaik untuk menghindari kejahatan hipnotis melalui telepon adalah langsung menutup telepon tersebut.
  • Apabila sedang berada di dalam kendaraan umum, usahakan duduk di dekat pintu atau di dekat supir. Apabila mendapat kendaraan yang sepi, sebaiknya berhati-hati karena penjahat hipnotis sering memilih kendaraan tersebut. Teknik yang digunakan penjahat hipnotis adalah dengan mendorong atau memepet penumpang yang sedang duduk sambil berkata 'geser'. Perkataan tersebut membuat penumpang terfokus untuk mencari posisi yang lebih nyaman. Saat seperti ini biasanya pikiran penumpang menjadi "lengah" dan mudah untuk dipengaruhi. Pada kasus tertentu, korban sama sekali tidak merasa bahwa barang berharganya telah hilang sampai 30 menit kemudian.



3 komentar:

  1. Bagaimana kalau kita main hati? bukan main nalar, pikiran. soale orang yang main dunia nalar mudah di goyang/diarahkan. trims Gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @artikel co: saya masih bingung gan dengan pertanyaan main hati?? mksudnya seperti apa yaa gan?? mungkin bs diperjelas ^^

      Hapus
  2. Waaah... Subhanalloh... bettuuul3...
    Sy pernah hampir jd korban...
    waktu nganter ade n nunggu bis d terminal. Ada bapak2 mndekat..
    ngajak ngobrol ngalor ngidul yg intinya pengen sy mnjwb "Iya, bener.. / waah.. ko bisa y? Hebat.. "
    D mulut sy blg.. iya pa bnr..
    tp dlm hati.. ah ngga jg, biasa aj x pa..klo tau caranya jg smua org pasti bisa, dll.
    jdi, stiap pkataan c bpk sy sanggah dlm hati.
    Alhamdulillah... ternyata sy bs selamat dr org yg bniat jahat.
    Sy baru sadar klo c bpk bniat jhat stelah cerita k tmn.
    Btw, artikel ni bnr2 bermanfaat.
    Trims y mz..

    BalasHapus