+44(0) 1234 567 890 info@domainname.com

Minggu, 30 Maret 2014

Tes Psikologi - Membaca Kepribadian Lewat Bahasa Tubuh

13.00

Share it Please

Cara Membaca Kepribadian Melalui Bahasa Tubuh


Dalam psikologi kepribadian, pengertian kepribadian itu sebenarnya sangat kompleks (sulit untuk didefinisikan). Nah, saya mengartikan kepribadian itu seperti topeng. Ketika Anda menggunakan topeng, tentunya Anda tidak menggambar sifat asli Anda bukan??



Misalnya Anda menggunakan topeng yang menggambarkan wajah pemarah, apakah Anda sudah pasti pemarah?? Tentunya tidak. 

Seperti itulah gambaran dari kepribadian. Apakah calon presiden atau gubernur yang membantu orang - orang susah merupakan sifat aslinya?? atau supaya dia dipilih??

Untuk mengetahui kepribadian seseorang seperti apa, biasanya dilakukan tes psikologi. Ada begitu banyak tes psikologi kepribadian, seperti Wartegg, Roarschach, dan sebagainya.

Akan tetapi, ketika dalam tes, biasanya tester (orang yang melakukan tes psikologi), melihat bagaimana bahasa tubuh testi (orang yang di tes) selama melakukan tes. 

Dalam melakukan wawancara, biasanya pewawancara akan melihat bahasa tubuh Anda untuk mengetahui hal-hal tersembunyi dalam diri Anda yang tidak Anda sebutkan secara verbal (ucapan). Maka dari itu, jangan kebanyakan bohong dalam menjawab pertanyaan saat wawancara

Tes Psikologi Kepribadian - Membaca Bahasa Tubuh


Tes di bawah ini tidak sepunuhnya benar. Akan tetapi, tes di bawah ini lebih tepatnya menggambarkan bagaimana bahasa tubuh Anda, ketika berada di suatu keadaan tertentu.

Perhatian:

1. Pilihlah salah satu jawaban di bawah ini yang paling tepat menurut Anda
2. Catatlah di kertas pilihan apa saja yang Anda pilih, lalu lihatlah jawaban yang paling banyak dan cocokkan dengan penjelasan di paling bawah
3. Selamat mencoba ^^

1. Anda sedang berdebat tentang suatu masalah dan akhirnya menjadi sangat marah. Apa yang Anda lakukan dengan tangan Anda?

a. Bergerak ke sana-sini dengan cepat.
b. Tetap di posisinya.
c. Saling bersilang.

2. Teman-teman Anda berjanji bertemu di sebuah pesta, tapi mereka datang terlambat. Anda memutuskan untuk:

a. Mulai mengajak bicara orang yang ada di dekat Anda.
b. Mengambil minum dan duduk.
c. Menunggu teman-teman di luar.

3. Anda sedang menjalani wawancara untuk mengisi lowongan pekerjaan. Tiba-tiba keadaan menjadi sangat sunyi. Apa yang Anda lakukan?

a. Mengajukan sejumlah pertanyaan kepada si pewawancara.
b. Memberi contoh lain sambil mendiskusikan pekerjaan/pertanyaan yang terakhir.
c. Memandang pewawancara sambil menunggu tindakan mereka selanjutnya.

4. Ketika berada di antara keramaian orang, seperti di mal pada hari Sabtu, bagaimana Anda menggambarkan cara berjalan Anda di antara mereka?

a. Jalan perlahan-lahan, sambil melihat semuanya.
b. Berjalan biasa, berhenti jika merasa membutuhkannya.
c. Berjalan cepat, mendapatkan apa yang dibutuhkan, kemudian pergi.

5. Anda berkencan pada hari pertama, membicarakan cerita lucu. Bagaimana cara Anda memandang pasangan?

a. Menatap langsung ke matanya.
b. Biasa saja.
c. Menunduk, pura-pura sibuk melihat makanan di piring.

6. Anda akan membeli perlengkapan baju baru untuk berolahraga. Model apa yang Anda cari?

a. Atasan yang ketat yang memperlihatkan lengan Anda yang indah.
b. T-shirt pendek dan celana yoga yang terkesan relaks.
c. Celana baggy yang longgar.

7. Anda sedang berdiri menunggu bus pada waktu hujan, tiba-tiba sebuah mobil lewat dengan kencang sehingga menyemprotkan lumpur dan air kotor. Reaksi Anda?

a. Berteriak kepada sopirnya sambil memukul bagian mobil itu.
b. Membeli baju baru di perjalanan menuju kantor.
c. Bersembunyi sepanjang hari dengan pakaian yang ada.

8. Pendapat Anda mengenai foto diri yang paling mutakhir?

a. Begitu cantik sehingga perlu dibingkai.
b. Tidak jelek.
c. Foto terburuk yang saya miliki!


JAWABAN & ARTI:

Lebih Banyak A:

Anda seorang yang kurang dapat dipercaya dan kadang memiliki kecenderungan berbuat licik. Anda juga termasuk tipe yang selalu mencoba agar diperhatikan oleh orang lain secara berlebihan. Memonopoli pembicaraan dan cenderung meninggalkan lawan bicara bila pendapatnya bertentangan, juga merupakan kecenderungan sikap Anda. Sisi buruk lainnya, Anda senang menghilangkan peran orang lain dan mengambil alihnya.

Lebih Banyak B:

Bersahabat dan fleksibel. Itulah gambaran umum tentang diri Anda. Kemampuan Anda berbicara (termasuk dengan orang yang baru dikenal) dan juga menjadi pendengar yang baik, membuat Anda kerap dipercaya teman sebagai tempat curhat. Apalagi, Anda bisa menyimpan rahasia mereka dengan baik. Sikap dan gerak-gerik tubuh Anda memang sangat menguntungkan bagi hubungan Anda dengan teman-teman, keluarga, dan orang yang baru dikenal.

Lebih Banyak C:

Hmm, sifat Anda sangat mempengaruhi bahasa tubuh Anda. Mengapa Anda melakukan hal yang penuh risiko? Menghabiskan waktu dengan diri sendiri dan tidak mengerti, mengapa Anda tak bahagia dengan kehidupan Anda.

Sekian artikel saya tentang

Tes Psikologi Membaca Kepribadian Orang Lain Dengan Bahasa Tubuhnya


sumber: urselfme.blogspot.com

43 komentar:

  1. Saya pernah menggunakan tes semacam ini untuk siswa diploma saya, hasilnya cukup memuaskan

    BalasHapus
  2. Gan.. ane A ama B sama jumlahnya

    BalasHapus
  3. Ane Kebanyakana A

    BalasHapus
  4. ane kbanyakan jawab D
    gmana tu gan ??

    BalasHapus
  5. saya kebanyakan jawab c

    BalasHapus
  6. b jawaban saya ternyata yang paling banyak
    a = 2
    b = 4
    c = 1

    BalasHapus
  7. b paling menonjol..
    a= 2
    b= 4
    c=2

    BalasHapus
  8. Jawaban B semua, terkecuali nomor 6 adlh C, mantap!

    BalasHapus
  9. jawaban B lbih menonjol

    BalasHapus
  10. a : 5
    b : 2
    c : 1
    a yang paling banyak

    BalasHapus
  11. Klo hasil seimbang, adu pinalti aja gan..

    BalasHapus
  12. Klo hasil seimbang, adu pinalti aja gan..

    BalasHapus
  13. Makasih bgt bro info nya, sangat bermanfaat buat saya. hehe
    Jangan Lupa mampir ke blog EXPO Lowongan Kerja Terbaru ane ya Lowongan Kerja BUMN Terbaru

    BalasHapus
  14. makasih yah atas informasinya, jangan lupa kunjungi blog aku juga.
    QUEENXXX92

    BalasHapus
  15. bagus juga gan thank mampir http://darsani1.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  16. w banyak C y
    A:1
    B:3
    C:4
    cara mengatasinya gimana gan.

    BalasHapus
  17. saya antara jawaban A dan B sama2 jumlahnya :-)

    BalasHapus
  18. Rincian penilaian anda kurang detail.....

    BalasHapus
  19. A C A C A C B B

    BalasHapus
  20. A C A C A C B B

    BalasHapus
  21. B ama c imbang!? Gimana tuh?

    BalasHapus
  22. SANGAT SALAH DAN TIDAK AKURAT!! MEMBUAT KECEWA.
    HARAP DIPERIKSA LAGI. TERIMA KASIH.

    BalasHapus
  23. Materi berbobot, padat dan akurat dikemas dalam bentuk aplikasi berbayar.paling di cari peserta seleksi penerimaan TNI/POLRI

    https://play.google.com/store/apps/details?id=com.andromo.dev557549.app518853

    BalasHapus
  24. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
  25. bagus juga artikelnya untuk dipelajari, terimakasih gan

    BalasHapus
  26. terimakasih ya contohnya, salam sukses

    BalasHapus
  27. A=1 B=3 C=4
    Meskipun c-nya bener banget, b-nya juga sesuai

    BalasHapus
  28. berguna dan sangat bermafaat..

    BalasHapus
  29. apakah pikiran bisa dibaca?

    BalasHapus