+44(0) 1234 567 890 info@domainname.com

Jumat, 18 April 2014

Tes Sugesti Sebelum Melakukan Hipnosis Part 1

09.47

Share it Please

Tes sugesti hipnosis 


Home - Sebelum melakukan kegiatan hipnosis, ada beberapa tes yang sebaiknya dilakukan untuk membimbing objek yang akan dihipnosis. Untuk setiap tes yang akan dijalankan, sebaiknya seorang hipnotis mendapat jumlah perseta minimal 10-20 orang. Hal ini diperlukan untuk memperbesar kemungkinan mendapatkan peserta yang terhipnosis. 









Siapa sajakah yang dapat dihipnosis??

Berikut ini adalah tingkat kemudahan seseorang untuk dapat dihipnosis menurut survei Stanford Hypnotic Susceptibillity Scale. 
  1. 5 %: SULIT
  2. 85%: MODERAT
  3. 10 %: MUDAH


Survei di atas menjelaskan mengapa pada saat tertentu ada beberapa orang yang sulit atau tidak dapat dihipnosis. Pada saat melakukan tes, sebaiknya Anda mengambil objek dalam jumlah yang cukup besar sesuai penjelasan di atas. Dalam jumlah besar tersebut, biasanya hanya akan di dapat 10 % dari total yang dapat mencapai kedalaman hipnosis yang diinginkan. 

Di bawah ini ada sebuah tes hipnosis yang biasanya digunakan oleh seorang hipnotis untuk mencari orang-orang yang cocok menjadi peserta hipnosis.

Arm Rising And Falling Test

Tes ini untuk menunjukkan besarnya sugesti yang dimiliki seseorang yang akan dihipnosis. Biasanya orang yang memiliki imajinasi tinggi lebih mudah dihipnosis. Tes ini, peserta yang bekerja sama diberikan sugesti tentang 2 buah benda, yaitu benda yang ringan (balon udara ukuran besar) dan benda yang berat (buku telepon atau karung beras)

Berikut ini adalah (script) yang digunakan untuk melakukan Arm Rising And Falling Test.

  • Pertama-tama angkat kedua tangan dan rentangkan ke arah depan dada Anda.
  • Buka telepak tangan kiri Anda dengan telepak menghadap ke atas.
  • Sekarang perhatikan tangan kanan Anda. Acungkan ibu jari di tangan kanan Anda seperti sedang memberi kode 'oke'.
  • Tarik nafas dalam-dalam dan perlahan, rasakan Anda menjadi semakin rileks serta santai. Perlahan-lahan tutup kedua mata Anda.
  • Sekarang pada tangan kiri, rasakan tangan kiri Anda. Fokus dan bayangkan ada sebuah karung beras seberat 5 kg di atasnya. Rasakan berat karung tersebut dan biarkan tangan secara perlahan turun karena menahan beban. Terus rasakan berat karung beras tersebut dan rasakan semakin berat.
  • Sekarang saya tambahkan lagi karung beras kedua di tangan kiri dan Anda merasa 10 kali lebih beras. Rasakan beratnya pada otot-otot lengan tangan kiri dan Anda semakin sulit menahan tangan.
  • Sekarang saya tambahkan lagi karung beras yang ketiga dan Anda merasa tidak dapat lagi menahannya. Tangan Anda menjadi semakin letih dan berat sehingga semakin turun karena berat tersebut. Sekarang biarkan tangan kiri Anda tetap pada posisi sekarang, lalu rasakan beratnya menahan beban karung beras yang banyak tersebut. Anda terus merasa semakin berat dan semakin berat. (Perhatikan tangan kiri perserta yang merasakan beban yang sangat berat dan turun sangat rendah)
  • Sekarang pada tangan kanan Anda, bayangkan di jempol tangan kanan Anda, saya ikatkan sebuah tali yang terhubungkan pada sebuah balon udara dan mulai menarik tangan kanan Anda ke udara.Terus rasakan tangan kanan Anda menjadi begitu ringan dan semakin tertarik di atas.
  • Kembali saya ikatkan lagi sebuah balon udara di jempol kanan Anda dan tangan kanan menjadi semakin ringan dan tertarik ke atas. Rasakan terus tangan kanan Anda semakin melayang ke udara. Kini, di jempol tangan kanan ada tiga buah balon udara besar yang terus menarik tangan kanan ke udara. Rasakan, sangat ringan sekali dan tangan kanan Anda terus tertarik ke udara dan terus tertarik ke udara. (Perhatikan tangan kiri peserta yang menjadi sangat turun dan tangan kanan peserta yang menjadi naik tinggi ke udara)
  • Imajinasikan dalam pikiran Anda, Anda dapat melihat dan merasakan bahwa yang membuat tetap berdiri di atas tanah adalah karena Anda sedang memegang karung-karung beras yang berat di tangan kiri dan tangan kanan terangkat ke udara karena balon yang besar.
  • Pada hitungan ketiga, silahkan buka mata Anda perlahan-lahan, tetapi tetap biarkan kedua tangan dalam posisi saat ini. 
  • Satu....,dua.....,tiga...., silahkan buka mata Anda.
Sekian artikel saya tentang


Macam-macam tes sugesti dalam hipnosis

Lanjut baca artikel hipnosis lainnya yaa ^^

  1. 6 Pertanyaan Tentang Hipnosis Yang Harus Diketahui
  2. Cara mencegah dan mengatasi kejahatan hipnosis di jalanan (lengkap)




0 komentar:

Posting Komentar