+44(0) 1234 567 890 info@domainname.com

Jumat, 04 April 2014

Wow!! 800 Semut Terbang Ke Luar Angkasa

18.09

Share it Please

Semut terbang ke luar angkasa



Dunia Unik - Binatang yang sering kita jumpai di rumah, ternyata telah terbang ke luar angkasa. Ini merupakan sejarah terbaru bagi bangsa semut ^^

Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serika (NASA) membawa 800 semut ke pangkalan luar angkasa Internasional Space Station (ISS) untuk diteliti. Ternyata semut-semut yang di bawa ke luar angkasa adalah semut-semut yang biasa kita temakan di lantai rumah atau tanah. Semut-semut tersebut diterbangkan dengan kapsul bersama logistik perbekalan para astronot selama di ISS.

800 semut tadi, dibagi menjadi 8 koloni dan dimasukkan dalam semacam tempat berbentuk seperti tablet sebagai tempat tinggal mereka (semut) selama di luar angkasa. Di dalam tablet atau rumah semut yang di buat tersebut, sudah dimasukkan juga makanan agar semut dapat bertahan hidup.

Para astronot merekam pergerakan semut di dalam sangkarnya menggunakan kamera video. Gerak-gerak semut pada nol gravitasi akan dipelajari. Ternyata, yang ingin diketahui para peneliti adalah ingin mencari tahu bagaimana para semut bekerja dalam keadaan hampa udara dan bagaimana semut berinteraksi satu sama lain di luar angkasa. 

Hasil dari penelitian ini akan digunakan untuk mendasain sistem kerja robot yang akan digunakan untuk menjalankan misi di ISS. Demikian seperti yang dilansir DailyMail.

Sekian artikel saya tentang 

800 Semut Diterbangkan Ke Luar Angkasa



Sumber: analisa 

0 komentar:

Posting Komentar