+44(0) 1234 567 890 info@domainname.com

Senin, 07 April 2014

6 Pertanyaan Tentang Hipnosis Yang Sering Ditanyakan

21.07

Share it Please

Pertanyaan Seputar Hipnotisme



Dunia Psikologi - Banyak orang belum mengenal hipnosis secara mendalam. Dalam benak mereka muncul banyak sekali pertanyaan seputar hipnosis. Nah, pada kesempat sekali ini saya akan menjawab pertanyaan-pertanyaan itu. Sebelumnya Anda baca dahulu tentang "Fenomena hipnosis yang sering terjadi di masyarakat"

Pertanyaan-pertanyaan tentang hipnosis


Dapatkah Semua Orang Terhipnosis??

Ya, hampir semua orang dapat dihipnosis. Hipnosis dapat dipelajar secara ilmiah dan bisa terjadi pada semua orang. Anda dapat belajar untuk melakukan hipnosis dan dihipnosis. Kebanyakan orang tidak sadar jika terhipnosis. Sebenarnya yang dirasakan adalah sifat dan kebiasaan mereka menjadi lebih baik seiring berjalannya waktu. Kadang efeknya ringan,tapi kadang daapt menjadi nilai yang sangat dalam tergantung dari objek yang dihipnosis. Tipe orang tersebut dapat dengan mudah dihipnosis karena mereka lebih sering menggunakan imajinasi kreatifnya dalam berfikir. Segala potensi atau kemampuan imajinasi terismpan itu di alam bawah sadar manusia.

Apakah Hipnosis Berbahaya??

Tidak, karena hipnosis adalah pengendalian fungsi otak secara ilmiah dan merupakan kejadi alami yang pasti dilewati oleh setiap orang setiap harinya. Contohnya, pernahkah Anda begitu larut dalam menonton film?? Sampai-sampai Anda secara tidak memperdulikan sekitar Anda seperti ada pesan masuk di ponsel Anda, atau sampai lupa mematin masakan Anda, dan lain-lain. 

Apakah Hipnosis Dapat Membuat Anda Membuka Rahasia??

Tidak. Anda tidak akan membuka hal-hal yang dianggap rahasia atau bertentangan dengan nilai moral. Anda tetap akan memili pilihan dan logika Anda tetap sadar untuk selalu menjaga rahasia. Lalu bagaimana dengan acara uya kuya?? Dimana korban menceritakan semua rahasia-rahasia mereka. Sebenarnya ada hal yang tidak Anda ketahui pada sebelum acara itu dimulai. Uya kuya bukan menemukan orang-orang sembarangan dalam acara tersebut, tetapi orang yang sudah dipilih sebelum acara itu dimulai. Jadi sudah ada persetujuan dari orang tersebut. Kita lanjut ke poin 4 agar lebih jelas

Apakah Hipnosis Dapat Membuat Anda Melakukan Hal Yang Berlawanan dengan Keinginan??

Tidak. Pertunjukkan hipnosis yang Anda lihat di televisi merupakan acara hiburan dan melibatkan kerja sama semuah tim. Seseorang yang terhipnosis dalam sebuah pertunjukkan hipnosis adalah orang yang "Terpilih" telah di tes, dan telah menjali kesepatan dengan orang yang melakukan hipnosis untuk beradegan seperti yang terlihat di televisi. Oleh karena itu, hipnosis tidak akan membuat Anda untuk melakukan hal-hal yang berlawanan dengan nilai moral.

Dalam kejahatan hipnosis, penjahat hipnosis menggunakan efek greedy (ketamakan), fear (rasa takut), dan shock (rasa kaget) untuk mengelabui korbannya. Ini akan kita bahas lebih lanjut pada artikel tentang kejahatan hipnotiesme.

Apakah Mungkin Seseorang yang Dhipnosis Tidak Dapat Bangun Kembali??

Tidak. Keadaan terdalam dari hipnosis adalah tidur pulas secara normal. Apabila seseorang yang dhipnosis tidak dapat bangun kembali (ketika diperintahkan) biasanya orang tersebut dalam keadaan yang sangat lelah dan dapat dibiarkan terus tidur. Setelah orang tersebut merasakan tidur atau istirahat yang cukup maka dengan sendirinya akan terbangun dan merasa sangat segar bugar. Hipnosis dapat membantu seseorang yang kesulitan untuk tidur agar lebih mudah berkonsentrasi memasuki alam tidur.

Apakah Seseorang Akan Lupa Terhadap Sesi Hipnosis Tersebut??

Kadang Anda akan lupa tentang  sesi hipnosis tersebut. Biasanya seseorang yang melakukan hipnosis akan membiarkan Anda mengingat sesi hipnosis yang dialami. Bagi sebagian orang, sesi hipnosis dirasakan seperti sedang bermimpi di mana Anda lebih mampu mengingat segala input positif pada saat terhipnosis dari pada saat tersadar. Contohnya adalah mempertahankan rasa semangat, menjadi seorang pembicara publik yang percaya diri, mampu terfokus dan mengerjakan tugas lebih baik serta lainnya. Saat terhipnosis pikiran Anda menjadi sangat fokus. 

Sekian artikel saya tentang

Pertanyaan yang sering ditanyakan seputar hipnosis


Baca juga artikel lainnya tentang

4 komentar:

  1. mantep nih ulasan nya, baru tau apa itu hipnosis, ane sering ngalamin nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @abanxc: thx gan ^^ apa tu contoh kasus hipnosis yang sering agan alami??

      Hapus
  2. thanks ulasanya smoga bermanfaat

    BalasHapus