+44(0) 1234 567 890 info@domainname.com

Kamis, 29 Mei 2014

Waspada Dengan Gangguan "ADD"

17.12

Share it Please
Home - Ketika saya sedang mencari artikel-artikel tentang gangguan psikologi, perhatian saya terhenti ketika membaca tentang penyakit "ADD" ini. Penyakit ini sebenarnya tidak terlalu membahayakan, jika masih dalam batasnya.



Pengertian ADD (Attention Demanding Disorder)


ADD (Attention Demanding Disorder) adalah sebuah sindrom dimana penderita selalu ingin mendapatkan perhatian yang lebih, kemudian memanfaatkan dan menikmati perhatian tersebiaut. Kecenderungan dari perhatian yang diharapkan ini sudah menjadi kebutuhan mendasar bagi penderitanya, dan mereka sangat tersika jika tidak mendapatkan perhatian dari orang lain

Apa penyebab ADD bisa timbul??


Penyakit ADD ini seringkali disebabkan pengalaman masa kecil yang traumatik terhadap suatu hal, seperti pernah merasa kehilangan orang yang sangat dicintai secara mendadak, diperlakukan secara pecundang, serta pernah menjadi korban kekerasan.

Penderita ADD secara fisik tidak menunjukkan ciri-ciri mencolok, namun penderita ADD ini dapat diketahui dari pola tingkah laku keseharian seperti gangguan psikologis lainnya. Pada orang dewasa, penderita ADD, sering kali ditunjukkan dengan gejala seperti sering menceritakan sesuatu kepada orang lain yang tujuannya agar tidak menjadi topik pembicaraan. Dia sangat senang apabila menjadi pusat perhatian. Penderita ADD ini adalah orang yang selalu ingin disukai, dikagumi, dicintai, dan diidolakan semua orang. Jika pada remaja dapat kita lihat melalui tingkah lakunya, seperti kurang bisa menahan diri, bertindak ceroboh, serampangan, serta selalu ekspresif dalam menunjukkan emosianal mereka disaat merasa senang maupun sedih. Remaja ini juga sering merasa kesulitan dalam menunggu hal-hal yang mereka inginkan. Pada anak-anak dapat kita lihat melalui tingkah lakunya yang hiperaktif (selalu ingin bergerak-gerak) dan tidak bisa tenang.

Contoh dari penyakit ADD


Seseorang yang terlalu sering mengganti status FB, BBM, ataupun twitter kecenderungan besar terkena yang dinamakan ADD ini. Mereka selalu ingin mencari perhatian lebih dari orang lain, melalui status-status yang mereka update. Misalnya baru update 1 menit pertama, nanti belum sampai 5 menit sudah update lagi, begitulah seterusnya. Intinya dia selalu ingin diperhatikan. Gangguan kepribadian ADD ini dapat meningkat menjadi yang dinamakan "Obsesi Kompulsif". Secara singkat Obsesi Kompulsif ini merupakan gangguan dimana penderitanya akan merasa cemas jika tidak melakukan suatu tindakan yang sama secara berulang-ulang. Selengkapnya >> Pengertian Dari Obsessive-Compulsif Disorders (OCD) <<



0 komentar:

Posting Komentar